Binmas

Tanamkan Nilai Pancasila sejak Dini

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga – Tingkir, keberadaan faham dan kelompok  radikal yang saat ini mulai tumbuh tentu saja dapat mengancam nilai – nilai persatuan  kesatuan dari Kebhinekaan Pancasila yang sudah lama tertanam dalam jati diri bangsa ini.

Menindak lanjuti  hal tersebut Selasa (13/6/2017) dua Perwira Polwan Polsek Tingkir Ipda Sriyati dan Ipda Sapti Rahayu melakukan Binluh di Madrasah Ibtidaiyah Maarif Tingkir Lor, Jl.Kyai Zumri No.11 Kelurahan Tingkir Lor saat melakukan giat Patroli rutin Polsek Tingkir.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Sriyati dengan Ipda Sapti Rahayu dengan didampingi H.Sadi Syarifudin ( Kepala Sekolah), memberikan pelajaran dan penekanan terhadap sekitar 30 orang siswa Kelas 5 dan 6.  NKRI adalah Negaraku, Pancasila Dasar Negaraku dan UUD ’45 adalah Dasar Hukum – ku, untuk itu sebagai warga negara yang baik kita harus selalu menjaga dan mengamalkanya, jelasnya.

” Kalau melihat perkembangan situasi saat ini tentu saja miris dan resah dengan adanya faham / kelompok radikal oleh sebab itu kami menanamkan nilai- nilai Pancasila sejak anak usia dini ” Ipda Sriyati menjelaskan.

Dengan sering dihadiri Petugas baik dari TNI maupun POLRI tentunya anak – anak akan termotifasi dan ada warna lain dalam menerima pelajaran. Dengan penanaman seperti ini sangat bermanfaat bagi anak – anak dan bisa menambah wawasan yang lebih ungkat Kepala Sekolah.

Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi.S.Sos yang dihubungi di tempat terpisah menjelaskan sangat mendukung dengan apa yang dilakukan anggotanya karena giat tersebut adalah giat nyata untuk mengantisipasi berkembangnya  faham dan kelompok radikal ke negeri ini, ungkapnya.

Humas Polres Salatiga Polda Jateng, Ciptakan Kamtibmas becrsama Sistem Informasi keamanan Terpadu (Simadu ) wa, telegram 0877 0008 6929

Berita Terkait