BinkamGiat OpsMitra Polisi

Safari Ramadhan, Kapolres Blora Buka Puasa Bersama Di Pondok Pesantren Mansyahul Huda

tribratanews.jateng.polri.go.id – Blora, Dengan berbagai cara dilakukan Kepolisian Resort Blora untuk menjalin silaturrahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Supaya dapat dipercaya oleh masyarakat, salah satunya dengan kegiatan Safari Ramadhan buka puasa bersama dan tarawih keliling. Kapolres Blora mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap ancaman pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora. Rabu (14/06/17).

AKBP Surisman, S.I.K, M.H bersama Seluruh pejabat utama dan para perwira Polres Blora saat menyambangi pimpinan dan pengurus/ pengasuh pondok pesantren Masyahul Huda Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora hari Selasa sore kemarin menyatakan hal itu.

Dalam upaya membentuk dan mendidik generasi penerus bangsa yang berilmu dan berahlak mulia, peran serta ulama serta pondok pesantren sangatlah di perlukan. Namun ada beberapa anak muda yang salah dalam memahami suatu keyakinan lalu kemudian menyakiti orang lain bergabung dengan organisasi terlarang.

Kapolres memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta langsung berinteraksi dengan masyarakat agar masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Polisi dan lebih percaya dengan Kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban yang ada di masyarakat.

“Masih banyak lagi yang terkandung dalam ajaran Islam terkait dengan Pancasila. Bahkan, Islam lebih sempurna karena ajarannya bersumber dari Alquran yang merupakan firman Allah,” terangnya.

Dengan demikian, katanya, tidak ada alasan bagi umat Islam untuk tidak mengikuti Pancasila yang merupakan dasar dan lambang negara serta menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Selain itu, Islam adalah agama yang cinta damai yang tidak ada mengajarkan kekerasan, sehingga tidak ada alasan umat islam untuk bermusuhan, saling membenci, radikal dan memecah-belah.

“Islam adalah agama toleran. Jadi, ada alasan umat Islam itu untuk tidak menjaga toleran antar umat beragama. Apalagi di Indonesia sejak dulu sudah terpupuk keberagaman baik beda Suku, Bahasa, Agama, dan Budaya. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kembali rasa persaudaraan, persatuan, kebhinekatunggalikaan,” ujar AKBP Surisman.

Selain itu juga, Kapolres menyampaikan pesan agar menyikapi informasi di media sosial (medsos) jangan langsung di telan mentah mentah perlu adanya sumber informasi yang jelas, jangan mudah percaya dengan isu yang belum jelas kepastiannya.

Tak hanya itu saja, Kapolres juga mengajak kepada pengurus pondok Pesantren Mansyaul Huda. untuk tumbuhnya rasa persatuan dan kesatuan serta untuk saling memberi informasi. Selain itu juga Kapolres mengajak untuk bersama mencegah paham Radikalisme atau Terorisme, “jaga kerukunan antar umat beragama tanamkan rasa saling hormat menghormati dan menghargai” tutup Kaporlres Blora, AKBP Surisman.

Berita Terkait