Giat OpsPembinaan Personel

Jelang Lebaran, Polres Blora Ikuti Lat Pra Ops Ramadniya Candi 2017 Eks Polwil Pati

tribratanews.jateng.polri.go.id – Blora, Kepolisian Republik Indonesia selaku penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bangsa dan negara, berkewajiban menciptakan situasi yang kondusif jelang, selama dan sesudah perayaan Idul Fitri 1438 H.

Pengamanan Idul Fitri yang ditandai dengan berlakunya Operasi Kemanusiaan dengan sandi Operasi Ramadniya pada tanggal 19 Juni 2017 mendatang, tentunya diperlukan berbagai kesiapan diantaranya kekuatan personil pengamanan, sarana dan prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan mitra Kamtibmas lainnya.

Untuk itu, jajran Kepolisian Polda Jateng menggelar Lat Pra Ops Ramadiya Candi 2017 yang dibagi menurut Eks Polwil masing-masing supaya arahan, target dan tujuan dari pimpinan dapat dimengerti jelas ke masing-masing jajaran.

Kepada peserta Lat Pra Ops agar mengikuti pelatihan ini hingga hasilnya bermanfaat dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi nanti, sedangkan kepada pemberi materi paparan agar dapat memberikan materi yang benar-benar relevan dengan tujuan, sasaran dan sesuai target pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2017.

Berkaitan dengan Operasi Ramadniya Candi 2017, Kepolisian Resor Pati pada hari Rabu (14/6/17), menggelar Latihan Pra Operasi (lat pra ops) Ramadniya Candi 2017 yang berlangsung di aula Mantap Brata. Dengan dibuka oleh Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdam, S.I.K yang dihadiri para Kabag Ops, Kasat Reskrim, Lantas, Intelkam, Binmas, Kasi Propam dan Kasubbag Humas sejajaran Eks Polwil Pati.

Dengan mengambil tema “Melalui Latihan Pra Ops Kepolisian Terpusat Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H, Guna mewujudkan Situasi Tertib Dan Lancar.”

Saat membuka kegiatan ini, Kapolres Pati yang didampingi Kabagdal Ops Polda Jateng AKBP Sugeng Tiarto mengatakan bahwa dalam pengamanan Idul Fitri nantinya, para personil Polres harus bisa melaksanakan tugasnya secara baik dan jangan menganggap sepele dengan operasi ini.

“kita ketahui bersama setiap kali operasi Kepolisian dimulai dari lat pra ops ini, dimaksudkan supaya rekan-rekan mengetahui apa yang harus di kerjakan yang nantinya akan dipaparkan lebih rinci oleh Kabagdal Ops. Saya minta kepada jajran sekalian supaya operasi ini, jangan dianggap sebagai angin lalu karena semua berpulang pada anggaran yang ada untuk melaksanakan operasi kemanusiaan ini” kata Kapolres Pati.

”Saya minta para Kasatgas berkordinasi dengn baik. Yang paling penting dari rencana kegiatan, pelaksanaan dan laporan hasilnya harus sesuai. Sebelum melaksanakan tugas, para Perwira harus bisa mengarahkan anggota dengan baik sebelum turun ke lapangan agar mereka bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Mari Kita semangat melaksanakan tugas ini dalam rangka menciptakan kenyamanan dan suasana kondusif untuk saudara-saudara kita yang Muslim” lanjut AKBP Maulana Hamdan.

Latihan Pra Operasi ini juga berisi paparan dari Kabag Dalops Polda Jateng, serta paparan-paparan dari para Kasatgas dari fungsi Intelkam, Reskrim, Lantas dan juga Binmas.

Sebagi informasi, Operasi dalam rangka pengama nan kegiatan Idul Fitri 1438 Hijriah tersebut dilaksanakan selama 16 hari, dari 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017 mendatang.

Berita Terkait