FeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dilantik sebagai Gubernur Akpol

Tribratanews.jateng.polri.go.id Semarang – Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Indrajit hadiri Sertijab Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dilantik sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Senin (12/6/2017).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Tengah, PJU Lemdikpol Polri, PJU Akpol, Pejabat Utama Satuan TNI serta Ibu Bhayangkari PJU Lemdikpol dan Akpol.

Irjen Rycko menggantikan Irjen Pol Anas Yusuf. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Lapangan Bhayangkara, Akpol, Semarang.

Pelantikan dipimpin Kalemdiklat Polri Komjen Pol Moechgiyarto. Ia menjadi inspektur upacara dan melepas sekaligus memasang pangkat untuk pejabat baru dan lama.

“Jabatan Gubernur Akpol penting untuk kemajuan Polri ke depan,” kata Komjen Pol Moechgiyarto dalam sambutannya.

“Dan para peserta didik di akpol diharapkan mampu memiliki pengetahuan sikap dan perilaku terpuji dalam pelaksanaan tugas kepolisian dan mampu meningkatkan profesionalisme. Berbagai fenomena yang terjadi saat ini harus kita pahami sebagian dari proses dalam hidup sendiri yang harus disikapi secara arif dan bijaksana dengan mengedepankan organisasi yang lebih luas sehingga kita dapat menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik, ” tambah Kalemdiklat Polri.

“Saya berharap agar pejabat baru segera menyesuaikan tugasnya yg baru serta ciptakan terobosan kreatif, tingkatkan kesiapsiagaan personil dan operasional sehingga mampu mewujudkan Akpol sebagai center of excelent menuju world class academic. Dan Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama ataskerja keras, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan kepada lembaga kepolisian, tutup Kalemdiklat Polri dalam sambutannya.

Peliput : Angga, Dhinar

Berita Terkait