BinkamGiat Ops

Cipta Kondisi, Polsek Ketanggungan Razia Petasan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ketanggungan Aiptu Suryanto 4 personil unit sabhara dan reskrim Polsek Ketanggungan Polres Brebes Polda Jawa Tengah, melakukan razia petasan di Pasar Ketanggungan guna memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam beribadah selama bulan Ramadan, Minggu (11/06).

Selain itu Kapolsek Ketanggungan AKP Jumadi, SH mengatakan, razia sudah dilakukan sejak sepekan lalu di sejumlah pasar tradisional dan warung-warung di permukiman masyarakat, terutama yang dekat dengan tempat ibadah masjid dan mushalla.

Meskipun beberapa hari razia yang sudah dilaksanakan belum membuahkan hasil akibat tidak ada pedagang yang berjualan petasan, namun akan terus dilanjutkan sehingga warga dapat beribadah dengan tenang.

Polisi juga akan terus menyisir pasar-pasar tradisional di wilayah Ketanggungan, untuk memastikan petasan tidak dijual karena akan menyebabkan bising dan membuat tidak nyaman jika ada yang membunyikan.

Dengan cara ini, maka wilayah Polsek Ketanggungan tidak ada lagi bunyi-bunyian petasan. “Ini target kita sehingga masyarakat bisa khusuk menjalankan ibadah puasa dan shalat tarwih,” katanya.(Hms/PID Ketanggungan)

Berita Terkait