Binkam

Antisipasi Barang Kadaluwarsa, Polsek Purwokerto Barat Banyumas Sambangi Mini Market

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 2017, Polsek Purwokerto Barat Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, melakukan kegiatan pengecekan ke toko-toko/mini market dalam rangka mengantisipasi peredaran makanan kadaluarsa, Kamis (8/6/2017).

Dalam kegiatanya, petugas mengecek beberapa toko dan mini market yang menjual makanan maupun bahan makanan pokok. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa masa kadaluarsa dan cek barang tertentu yang dapat dipalsukan oleh pembuatannya. Salah satunya di toko di Jl. Yos Sudarso Purwokerto Barat di toko tersebut  terdapat sembako yang lengkap untuk dijual.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto SH, mengatakan, dengan adanya pengecekan masa kadaluarsa dan beberapa jenis bahan makanan pokok dapat mencegah peredaran makanan tidak layak konsumsi. Hal ini dilakukan karena menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri pembeli sembako dipastikan meningkat.

Kapolsek menjelaskan, dari beberapa pengecekan di sejumlah toko dan mini market  tidak terdapat sembako berupa gula dan merica palsu. Selain itu, petugas juga tidak menemukan makanan kadaluarsa di toko mini market yang ada wilayah Purwokerto Barat.

“Masyarakat tidak merasa resah dalam membeli sembako atau makanan yang ada toko /mini market karena sudah dilakukan pengecekan. Selain itu, stok bahan makanan pokok juga masih terjaga tidak ada kelangkaan barang maupun kenaikan harga yang melebihi ketentuan,”jelas Kapolsek.

Berita Terkait