BinkamBinmas

AKP Amin Mezi : Informasi Dari Warga, Adalah Salah Satu Bentuk Kerja Sama Di Bidang Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Untuk mempererat tali silaturahmi antara pejabat pemerintah dan warga masyarakat, Muspika Petarukan beserta jajarannya menyelenggarakan tarhim di masjid Jami’ Baituh Hikmah Desa Pesucen Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Kamis (8/6/2017).
Dalam sambutannya, Kapolsek Petarukan, AKP Amin Mezi S, S.H., M.H. mewakili Muspika Petarukan menekankan tentang kebersamaan Ulama dan Umaro yang merupakan perwujudan yang harus berjalan sinergi untuk menjaga Kamtibmas sesuai dengan bidangnya masing-masing.
“Polri merupakan pelayan masyarakat, mohon informasi dari warga masyarakat sebagai salah satu bentuk adanya kerja sama dibidang kamtibmas,” tambahnya.
Apalagi, menurut AKP Amin Mezi, menjelang lebaran gangguan kamtibmas akan semakin meningkat, seperti tindak pencurian dengan memanfaatkan waktu shalat Isya dan Taraweh.
“Keamanan, ketentraman dan ketenangan merupakan kebutuhan walaupun keadaan aman serta kondusif tapi kita jangan lengah dan tetap waspada. Mari kita jaga diri kita pribadi keluarga dan lingkungan agar tertib, aman dan nyaman.  Dan terkait dengan mercon atau petasan, tolong awasi dan ingatkan anak-anak kita jangan sampai membeli dan membunyikan karena sangat berbahaya,” pesan Kapolsek Petarukan.
Selain bersilaturohmi, Kapolsek juga mengajak para kyai, ulama ikut membantu polisi dalam menjaga kamtibmas dan yang lebih besar menjaga keutuhan NKRI, yang sekarang ini mulai ada yang menggoyahkannya.
Acara tersebut juga dimanfaatkan oleh AKP Amin Mezi untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Petarukan yang baru menggantikan pejabat lama, AKP Imam Khanafi, S.Ag.
Humas Polres Pemalang (AKP Lies)

Berita Terkait