Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Jakenan Pati Gencar Sosialisasikan Anti Radikalisme

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Jajaran Polsek Jakenan Pati kembali melakukan sosialisasi anti Radikalisme serta silaturrahmi kepada masyarakat, kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Jakenan Pati Brigadir M. Rifqi Kurniqwan,SH dan anggota Unit Intelkam Polsek Jakenan Brigadir Sulistiyanto melakukan sosialisasi di Tokoh Agama Bpk Jumali warga Desa Puluhan Tengah Kecamatan Jakenan Pati, Rabu (7/6/2017) pukul 10.00 sd 11.00 Wib.

Kegiatan bertajuk tatap muka sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan paham Radikalisme tersebut di pimpin oleh Brigadir M. Rifqi Kurniqwan,SH dan didampingi oleh Brigadir Sulistiyanto.

Secara terpisah, Kapolres Pati Akbp Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Jakenan Pati Akp M. Suyatno, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini terus dilakukan untuk menumbuhkan sikap daya cegah dan menolak pemahaman yang bersifat Radikal. Terutama saat ini sedang digelar Operasi Cipta Kondisi menjelang Idul Fitri  1438 H yang menitik beratkan pada penanggulangan paham Radikalisme.

Dia mengharapkan dengan dilakukannya upaya ini, dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Jakena Pati..

“Kami akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dan terus mensosialisasikan jika ditemukan pemahaman yang bersifat radikal dan mengembalikannya kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata AKP M. Suyatno, S.H.

Menurutnya, seiring dilakukan sosialisasi anti Radikalisme, pihaknya juga berupaya untuk terus merespon soal adanya Buku-buku yang mengajarkan radikalisme atau ajaran menyimpang. Selain itu pihaknya juga terus memonitoring semua kegiatan sosial berkedok agama yang menyebarkan paham radikal.

Sebagai penutup kegiatan sosialisasi Brigadir M. Rifqi Kurniqwan,SH menyampaikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan

Sumber : Humas Polres Pati

Berita Terkait