BinmasMitra Polisi

Jalin Kebersamaan, Polsek Banyumas Prakarsai Buka Bersama Yatim Piatu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Untuk membentuk suatu kebersamaan telah banyak cara yang telah dilakukan oleh anggota Polri terhadap lingkungan warga masyarakat sekitar. Sebagai contoh Polsek Banyumas yang diprakarsai langsung oleh Kapolsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Samsuri.

Tak hanya pihaknya, ini juga berhak dukungan dan kerjasama antar pihak diantaranya Kepala Desa Karangrau sdr. Suyono beserta perangkat desa, karyawan PTPN dan anak yatim piatu di Kantor BPTN Krumput, Senin (5/6/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Banyumas AKP Samsuri memerintahkan kepada anggota Polsek Jajaran Polres Banyumas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang kurang beruntung salah satunya yaitu anak-anak yatim piatu. Selain itu juga agar anak-anak tidak takut kepada Polisi serta menjadi sahabat bagi Polisi.

“Kami ingin mewujudkan Polisi sebagai sahabat anak dan tentunya dengan bertepatannya bulan Ramadhan ini acara buka bersama dengan anak yatim piatu sangatlah bermanfaat serta dapat membawa berkah lebih. Karena barang siapa berbuat baik pada bulan Ramadhan maka akan dilipatgadakan perbuatannya. Menyumbang saja sudah baiknya luar biasa, apalagi bertepatan di bulan Ramadhan ini.”, tutur kapolsek Banyumas AKP Samsuri.

Usai melakukan buka bersama, anak yatim piatu juga mendapatkan santunan dari Kapolsek Banyumas AKP Samsuri dan pimpinan PTPN. Seputaran kegiatan ini dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih bersama.

“Ini wujud kita peduli terhadap sesama, seperti peduli terhadap anak yatim piatu karena mereka sangat memerlukan uluran tangan dan tenaga kita agar mereka dapat juga bersemangat untuk mencapai cita-cita yang diimpikannya.”, tutup Kapolsek.

(Bejo Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait