Binmas

Kapolsek Pati Kota Beserta Anggota Laksanakan Terawih Keliling dan Tadarusan Bersama Masyarakat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pat  –  Dalam rangka upaya pendekatan dan untuk memberikan rasa aman  kepada masyarakat jajaran Kepolisian, Polsek Pati Resor Pati Polda Jawa Tengah menggelar tarawih keliling (tarling), Jumat (2/6/2017) pukul pukul 18.45 wib s/d 21.00 wibMasjid Baiturrohim yang beada Jl.Penjawi Pati yang diikuti oleh 60 jemaah.

Polsek Pati akan terus mengadakan kegiatan Tarling selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah di desa-desa di wilayah Kecamatan Pati dalam rangka meningkatkan ukhuwah di seluruh wilayah hukum dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Dalam Tarling kali ini dihadiri oleh dihadiri oleh Kapolsek Pati Iptu Pujiyati, S.Sos beserta anggotanya dan yang bertindak sebagai penceramah adalah Kh.Busairi.

Dalam isi ceramahnya Kapolsek Pati menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Setiap warga harus menjaga dan saling hormat menghormati umat yang sedang menjalankan ibadah puasa, mencegah tawuran, balap liar, menjauhkan perbuatan pidana seperti penyakit masyarakat (judi, narkoba, prostitusi dan minuman keras), serta mewaspadai terjadinya tindak kejahatan seperti penipuan, pencurian dan uang palsu,” ujar Kapolsek Pati.

“Bagi anak-anak saya himbau jangan main petasam dan nanti saat masjid mengadakan Takbir keliling dihimbau rute sedikit mingkin melewati Jalan umum serta tidak melalui Desa lain untuk menghindari Gesekan,” Imbuh Iptu Pujiyati.

Untuk mempererat tali silaturahmi saat akhir ibadah terawih Kapolsek Pati kota beserta rombongan mengikuti tadurusan bersama.

Sumber : Humas Polres Pati

Berita Terkait