Binmas

Himbauan Kamtibmas Ipda Turno Pada Jamaah Shalat Tarawih

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo –    Kamis tanggal 1 Juni 2017. Kanit Binmas Polsek Butuh Polres Purworejo Polda Jateng Ipda Turno bersama anggota Bhabinkamtibmas telah melaksanakan himbauan kamtibmas kepada jamaah sholat tarowih di Masjid Alfalaq di Desa Klepu Butuh.Dalam kesempatan itu Ipda Turno menghimbau kepada jamaah sholat tarowih diharapkan mau bekersa sama dengan Polsek Butuh. Dalam rangka menangkal dan menanggulangi Igaras/ Islam Garis Keras di wilayah Polsek Butuh.

“Kita sudah tahu seperti apa giat Igaras dan teroris di Indonesia. Sudah banyak korban jiwa maupun harta yang ditimbulkan oleh Igaras dan Teroris. Kita masih teringat dua anggota Polres Purworejo yang ditembak mati oleh Teroris di Pos Polisi Kecamatan Purwodadi. Untuk itu kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan bahayanya Teroris dan Igarastutur Ipda Turno.

Untuk mengekang dan mempersempit ruang gerak teroris maupun Igaras salah satu cara yang paling efektif adalah kita selalu mendata dan curiga kepada pendatang baru maupun tamu dari luar daerah jika menginap selama satu kali dua belas jam di wilayah desa kita,  siapapun orangnya kita cek dan kita laporkan kepada Ketua Rt/Rw maupun Kades, guna mengantisipasi sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

Tidak ketinggalan pula kepada warga yang berjualan mercon lebih baik tidak usah berjualan bahan peledak seperti mercon. Disamping membuat bising juga sangat berbahaya jika meledak mengenai badan kita.

 

Humas Butuh.

Berita Terkait