BinkamBinmasMitra PolisiPembinaan Personel

Polsek Pekuncen Banyumas Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Anggota Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengikuti kegiatan upacara memperingati hari lahirnya Pancasila di halaman Kantor Kecamatan Pekuncen bersama dengan Forkompimkec serta guru dan pegawai instansi pada Kamis (1/6).

Camat Pekuncen Amrin Maruf dalam sambutannya mengatakan, Pancasila merupakan dasar negara yang telah ditetapkan sejak Indonesia merdeka. Oleh karena itu, Pancasila dijadikan sebagi falsafah atau pandangan hidup bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Dengan adanya Pancasila, Indonesia dapat menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan dengan tertib, aman dan penuh perdamaian. Jika kita memperhatikan lambang Pancasila dan butir-butir yang terkandung dalam Pancasila, itulah yang merupakan pencerminan kepribadian bangsa Indonesia, sehingga Indonesia dapat dibedakan dengan bangsa lain karena ciri khas yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.”, tegasnya di depan peserta upacara.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan anggota Polsek Pekuncen turut hadir dan bersinergi dengan instansi terkait.

“Selain menguikuti upacara, anggota juga melaksanakan Pengamanan Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila sebagai wujud keharmonisan hubungan antar instansi di wilayah Kecamatan Pekuncen tersebut.”, ucap Kapolsek.

(Hari R Humas Polsek Pekuncen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait