BinkamBinmas

Polsek Ajibarang Banyumas Sampaikan Pesan Bahaya Petasan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Sudah menjadi tradisi turun temurun bahwa bulan Ramadhan dan hari raya sangat lekat membunyikan petasan atau mercon, tradisi ini melibatkan usia anak-anak sampai dengan orang dewasa, padahal itu sangat berbahaya dan sudah banyak menimbulkan korban luka bahkan jiwa .

Mensikapi hal tersebut maka Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengambil langkah langkah antisipasi dengan mengerahkan anggota Bhabinkamtibmas guna memberikan peringatan dan pembinaan kepada anak anak melalui para guru di sekolahan mereka.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi mengatakan bahwa setelah melaksanakan pam yanmas pagi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rolex Meirado, Rabu (31/5) memberikan himbauan dengan menyarankan melalui para guru SD Negeri Pancurendang agar siswanya tidak membeli dan membunyikan petasan dikarenakan sangat membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

“Selain berbahaya bagi keselamatan, petasan juga dapat mengganggu kekhusyukan dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.”, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut AKP Supardi, S.H menyatakan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan operasi petasan dalam waktu dekat ini dan terlebih dahulu melalui anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pembinaan tentang bahaya petasan terhadap anak-anak sekolah melalui guru mereka.

(Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait