BinkamBinmasSamapta

Bhabinkamtibmas Karangdadap Berikan Himbauan Kamtibmas Petani Tebu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Anggota Polsek Karangdadap Polres Pekalongan Bripka Yulianto, Brigadir Miftakhul Hudy dan anggota Bhabinkmtbmas Polsek Karangdadap melaksanakan patroli dan melaksanakan sambang dengan mendatangi para petani tebu yang sedang istirahat berteduh diemperan kios warga. Petugas ini memberikan penyuluhan terkait kewaspadaan dengan kebakaran tebu menjelang waktu giling di PG Sragi yang sudah di mulai. Rabu (31/05/2017).

Untuk saling menjaga keamanan dan situasi yang kondusif peristiwa kebakaran tebu, Bripka Yulianto dan Brigadir Miftakhul Hudy memberikan penyuluhan tindak kejahatan yang sering terjadi jenis pembakaran lahan tebu, menurutnya pelaku pembakaran biasanya  melakukan aksinya bisanya dengan sengaja membuang puntung rokok yang masih  menyala dengan tujuan membuat petani tebu gagal panen.

Di samping itu mengingatkan agar para petani tebu saat panen dan membakar kotorannya tanaman yang panen dijaga.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel mengatakan kegiatan patroli dialogis rutin setiap hari ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin silaturahmi.

“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Karena itu sebagian dari meningkatkan sinergitas dengan warga dan bahkan sering mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,”ujarnya. (Agus A)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait