BinkamBinmasPembinaan Personel

Personil Polres Grobogan Ikuti Sholat Tarawih dan Tadarusan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Berbagai kegiatan berburu pahala banyak dilakukan selama bulan Ramadhan. Seperti yang dilakukan anggota Dalmas Polres Grobogan ini, di samping bertugas sebagai penegak hukum, melaksanakan tadarus dan khataman Al Quran juga diwajibkan bagi anggota muslim selama bulan Ramadhan ini.

Kegiatan tadarus dan khataman Quran dilakukan di Masjid Baiturahman usai Sholat Tarawih di dalam Polres Grobogan sendiri. Tadarus dilakukan setiap hari, dan dilaksanakan semampu mereka.

Meskipun tugas utama anggota Polri dituntut untuk menjaga Kamtibmas, modal diri dengan bekal agama juga perlu diterapkan kepada para anggota.

Menurut AKP Lamsir, Kasat Sabhara yang memimpin kegiatan ini menjelaskan, “Untuk kegiatan tadarus dilakukan setiap hari dan serta diikuti personil dalmas dan anggota Reskrim, Lalulintas, serta fungsi lainnya yang sedang tidak bertugas.”

Diharapkan, setiap tahunnya agenda tadarus dan khataman Al Quran terus dilakukan, sehingga dapat membuat Kamtibmas semakin terjaga.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano mendukung kegiatan ini. Disampaikan, kegiatan tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi bulan Ramadan dengan berlomba-lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT.

“Bulan Ramadan ini, hendaknya kita semua melakukan Tadarus dan sholat tarawih bersama,” jelas Kapolres.

Berita Terkait