BinkamBinmas

Sosialisasi Kamtibmas dan Pembinaan Kemitraan Polri-Masyarakat Desa sebagai Pelopor

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Boyolali – Keamanan dijadikan sebagai kebutuhan bagi semua masyarakat, dalam menjaga keamanan tidak hanya dibebankan oleh Polri saja namun perlu adanya peran serta masyarakat dan pemerintah, jika ini dapat di dicapai niscaya keamanan di masyarakat dapat terwujud dan terselenggara dengan baik.
Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tentram dan damai di masyarakat, Polri selalu mendorong dan menggadeng bersama sama  segenap masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah tengah masyarakat.
Pada Selasa ( 23/05) pukul 09.00 Wib Polres Boyolali melalui Satuan Binmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Tri Hartini bersama staf Binmas melakukan kegiatan ” Sosialisasi Kamtibmas dan Pembinaan Kemitraan Polisi Masyarakat Komunitas Awak Kamling Rt/Rw Toga, Tomas, Toda dan PKK Desa Catur ” yang diselenggarakan di Balai Desa Catur Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, PKK , perangkat desa dan ketua Rt / Rw diwilayah Desa Catur Sambi , dan sebagai andil dalam pembinaan kamtibmas tidak lepas kehadiran pemerintah terbukti kehadiran Camat Sambi TH. Widi Noegroho, BA bersama Ndanramil Sambi Kapten Inf. Warisno dan Kapolsek Sambi AKP Bambang Kadarisman dengan jumlah yang hadir 70 orang.
Dalam pembinaan kamtibmas dan kemitraan Polri Masyarakat diharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan pemukiman dengan menggiatkan secara aktif mengisi Pos Kamling dengan jaga ronda sebagai kesadaran masyarakat secara aktif dengan tujuan keamanan sebagai kebutuhan dari untuk masyarskat kita sendiri, tutur AKP Tri Hartini.
Kapolsek Sambi AKP Bambang Kadarisman memberikan sambutan sebagai pejabat Kapolsek Sambi yang baru memperkenalkan diri dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas, mengajak kepada yang hadir mengajak untuk  meningkatkan kewaspadaan  kamtibmas, jangan sampai bapak dan ibu menjadi korban tindak pidana menjelang bilsn ramadhan yang artinya kita harus lebih waspada terhadap diri sendiri dan lingkungan, berikan informasi kepada Polri atau bhabinkamtibmas yang hadir di desa setiap saat,”tuturnya.
Pada kesempatan itu Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Tri Hartini memberikan secara simbolis berupa kentungan kepada Kepada Desa Catur yang diwakili oleh Sekdes Catur Drs. Muh Wachid untuk dibagikan tiap pos kamling di Ds. Catur Kec. Sambi.

Berita Terkait