BinkamBinmasMitra Polisi

Polres Wonogiri Gelar Khitanan Masal, Sambut HUT Bhayangkara ke 71

Tribratanews.jateng.polri.co.id, Wonogiri – Sambut Hari Bhayangkara, Sebanyak 75 anak-anak usia sekolah dasar, mengikuti kegiatan khitanan massal gratis, yang diadakan oleh Polres Wonogiri bersama Djarum Foundation, pada Rabu (24/05/2017). Acara tersebut digelar di aula dan ruang serba guna Mapolres Wonogiri yang dipimpin langsung Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora SH SIK.

Kapolres Wonogiri  AKBP Mohammad Tora SH SIK menyebutkan, “Pendataan calon anak peserta khitanan tersebut telah dilakukan melalui bhabinkamtibmas di Polsek jajaran sebulan sebelumnya, dan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari bhayangkara yang ke-71 pada 1 Juli mendatang. Selain kegiatan khitanan massal gratis adapula kegiatan lain yang akan digelar adalah, seperti pengobatan penderita hydrochepalus, bedah rumah dan penanganan orang-orang terlantar yang ditinggal keluarganya”.

”Nah bakti sosial ini juga merupakan salah satu kegiatan dari penjabaran Nawacita, yakni memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan khitanan massal gratis ini juga menjadi salah satu bagian program Nawacita,” kata Kapolres yang ditemui di sela-sela kegiatan ini.

Selanjutnya  Arvi Oktaviendra dari Djarum Foundation menyatakan, “kegiatan ini merupakan sumbangsih sosial bagi kami dan Polres wonogiri untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama di bidang kesehatan”.

”Kegiatan ini menjadi bukti kepedulian dari Djarum Foundation untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Salah satunya, kami berkerja bersama Polres Wonogiri melakukan kegiatan khitanan massal gratis ini,” ungkap Arvi dalam keterangannya.

(Humas Polres Wonogiri).

Berita Terkait