Polairud

Sambang Desa Nelayan, Sat Polair Polres Brebes Ingatkan Alat kesalamatan Berlayar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Guna menjaga gangguan kamtibmas di sea nelayan anggota melaksanakan patroli di Dermaga Pulau Lampes yang sekarang sudah dipadati oleh beberapa kapal yang bersandar disekitarnya, terdapat pula aktifitas masyarakat nelayan di Galangan kapal pulau lampes sedang memperbaiki kapal.

Dalam kesempatan kali ini, Senin sore ( 22/05), Anggota Sat Polair Polres Brebes Brigadir Suwondo bersama Briptu Ali melaksanakan Patroli dialogis di Desa Pulau Gading Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Hal tersebut di sambut baik oleh masyarakat nelayan di Galangan Pulau Gading dengan baik kedatangan polisi, sembari sedang melakukan bersih bersih pada kapal anggota tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada nahkoda dan pemilik kapal tentang alat keselamatan agar selalu ditambah jumlahnya karena memang hanya dengan alat keselamatan seperti rompi  pelampung atau ring ball  itu sangat berguna bilamana terjadi kecelakaan atau nusibah yang sewaktu waktu bisa terjadi.

“Jangan Lupa pak sediakan peralatan keselamatan, untuk menunjang keselamatan bapak selama berlaut atau berlayar nantinya,”Ucap Brigadir Suwondo.

Sementara itu Kasat Polair melalui Anggotanya Brigadir Suwondo Mengatakan pihaknya telaha memerintahkan anggotannya yang di lengkapi dengan Sprint Penugasan guna melaksanakan patroli sambang dan patroli perairan guna menjaga wilayah hukum Polres Brebes tetap aman kondusif khususnya di daerah perairan.

Tidak lupa di sela-sela obrolan, anggota Sat Polair memberikan pesan – pesan kepada masyarakat nelayan yang berada di kapal tentang hal hal yang berkaitan dengan radikalisme yang pada umumnya masih belum paham karna memang masyarakat nelayan hanya fokus dengan mencari ikan dilaut.

Harapan satuan Polisi Perairandengan adanya patroli dialogis ini agar jangan sampai ada konflik diwilayah perairan hanya gara gara berbeda adat dan golongan dan masyarakat Pulau gading mengajak kepada para nelayan lainnya agar menciptakan suasana Damai dan Rukun. (Hms/PID Sat Polair)

Berita Terkait