Giat OpsPolairud

Cegah Penyelundupan Narkoba, Polair Polres Jepara Gelar Razia di Dermaga ASDP

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Jepara melakukan upaya preventif berupa pencegahan terhadap tindak kriminal maupun kejahatan lain dengan melakukan pemeriksaan terhadap Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai yang akan bertolak ke Pulau Karimunjawa, Sabtu (20-05-2017) pagi.

Saat kapal akan berlayar dan menaikkan barang-barang penumpang di dermaga pelabuhan Kartini Jepara, anggota Sat Polair yang dipimpin Kasat Polair Polres Jepara Ajun Komisaris Polisi Hendrik Irawan SH berkoordinasi dengan pihak Syah Bandar dan Kapten Kapal khususnya untuk meminta ijin pemeriksaan di area pelabuhan dan KMP Siginjai.

“Pemeriksaan ini adalah untuk mengantisipasi penumpang membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak. Dan meminimalisir peredaran gelap Narkoba dan barang berbahaya lainnya melalui jalur laut. Selama pemeriksaan di dalam galangan kapal tidak ditemukan hal-hal yang menjurus tindak pidana.

Selain itu, Kasat Polair juga memberikan sosialisasi program Quick Wins khususnya program ke 11 yaitu kegiatan penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila serta Program 6 dengan kegiatan Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Berita Terkait