BinkamBinmas

Berakhir Damai, Bhabinkamtibmas Purwokerto Utara Banyumas Mediasi Sengketa Tanah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Bhabinkamtibmas Purwanegara Purwokerto Utara Polres Banyumas Polda Jawa Tengah Aipda Teguh Suretno, SH melakukan mediasi sengketa batas tanah di Jl. Ahmad Yani Gg Kebon Bayam RT  02/01, Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Kab. Banyumas, Jumat  (19/5/17).

Dalam mediasi tersebut dihadiri pula Lurah Purwanegara Tarsono, Kasi Trantib Kusnoto,  Babinsa Serda Kirlan dan perwakilan warga yang bertempat di rumah Heri Sudiyono Rt 02/01, Jl. Ahmad Yani Gg Kebon Bayam, Kelurahan Purwanegara.

Karsan selaku Ketua Rt menuturkan, sengketa tersebut terjadi antara Heri Sudiyono dengan Warga RT 02/01 Lokasi tanah sengketa tersebut terletak di Jalan Ahmad Yani Gang Kebon Bayam Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara,  Kab. Banyumas.

“Awalnya Heri Sudiyono membangun pondasi pagar rumah, karena menjorok ke Gang Kebon Banyam atau jalan kampung sehingga warga RT 02/01 memprotesnya untuk di bongkar,”ungkapnya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, SH membenarkan kegiatan bhabinkamtibmas ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya.

“Masalah sengketa ini dapat diselesaikan secara damai, hal tersebut dikarenakan kedua pihak yang bersengketa mau berkoordinasi dengan baik,  melalui komunikasi efektif permasalahan tersebut akhirnya berujung dengan kesepakatan damai kedua belah pihak, “kata Kapolsek.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait