Binkam

Ribuan Orang Tumpah Ruah, Polres Wonogiri Lakukan Pengawalan Napak Tilas Pangeran Samber Nyowo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri — Sejumlah anggota Polres Wonogiri melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan Napak Tilas dalam rangkaian HUT Wonogiri ke 276. Dalam giat tersebut, petugas mengawal ribuan peserta dari beberapa regu.

Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora mengatakan, kegiatan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Ribuan peserta memulai kegiatan dengan rute awal dari Prasasti Watu Gilang dan berakhir di Kabupaten Wonogiri.

“Ada 1.700 peserta yang ikut. Tadi berjalan sekitar 19 KM,” ujar Iwan, Jumat (19/05/2017).

Ditambahkan Iwan, kegiatan napak tilas sendiri dilakukan untuk mengenang nilai-nilai perjuangan dari Raden Mas Said atau kerap dikenal sebagai Pangeran Samber Nyowo.

“Kegiatan itu juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Anggota DPRD Wonogiri, Sekda Wonogiri, Staf ahli Bupati dan Forkopimcam Kecamatan Selogiri,” imbuh dia.

Lebih lanjut, pihaknya selaku perwakilan dari Polres Wonogiri menyampaikan bahwa seluruh kegiatan berjalan dengan lancar. Arus lalu lintas normal lancar dan tidak terjadi kemacetan.

(Humas Polres Wonogiri).

Berita Terkait