Binkam

Kluyuran Kamtibmas : Kapolres menghimbau agar masyarakat atif dalam menjaga situasi kamtibmas  

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Kluyuran Kamtibmas., sebuah program unggulan yang sudah menyapa setiap sudut di Wilayah Hukum Polres Magelang Kota Jawa Tengah.

Sebagai sarana membangun situasi kamtibmas tetap kondusif dengan sambangi tempat Ibadah Masjid, Gereja, Pura, Vihara serta Universitas dengan maksud sebagai pendekatan personal emosional dalam tugas Polri kepada masyarakat melalui Tokoh Agama dan Akademisi untuk menyelarasakan jaga Kamtibmas.

Kegiatan safari sholat maghrib dilanjutkan sholat ishaq adalah sebagai momentum untuk menjalin tali silaturohmi, mempererat hubungan komunikasi antar Polri, dengan masyarakat secara langsung bertatap muka, sekaligus sebagai tempat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Hokum Polres Magelang Kota.

Rabu (17/05/2017) pukul 18.00 wib, Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo SIK SH kluyuran kamtibmas menyambangi Masjid Jamiil Muslimin Dusun Posong Desa Ngepanrejo Bandongan Magelang.

Kegiatan safari sholat maghrib dilanjutkan sholat ishaq dilaksanakan adalah sebagai momentum untuk menjalin tali silaturohmi, mempererat hubungan komunikasi antar Polri dengan masyarakat secara langsung bertatap muka, sekaligus sebagai tempat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Magelang Kota.

Usai maghriban, Ketua Takmir Masjid Jamiil Muslimin memberikan sambutan singkat yang kemudian berlanjut dengan sambutan dari Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo SIK SH.

Dalam sambutannya Kapolres menghimbau kepada para Jamaah Sholat yang ada agar masyarakat berperan katif dalam menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif, membangun kepercayaan masyarakat dan jangan mudah terprovokasi oleh hasutan, justru sebaliknya mengedepankan kebhinekaan, untuk menuju kerukunan dalam bermasyarakat karena Informasi sekecil apapun yang masuk akan kami tindak lanjuti agar bisa ditangani secara dini imbuh Kapolres.

Karena Polri merupakan bagian dari masyarakat oleh karenanya informasi dari masyarakat sangat di butuhkan untuk membantu polri dalam harkamtibmas, karena tanpa dukungan masyarakat Polri bukan apa- apa terangnya.

Usai sambutan Kapolres menyerahkan cindera mata yang di terima perwakilan Takmir Masjid Jamiil Muslimin Bapak Kyai Rifai

Turut serta dalam rombongan dan hadir dalam Kluyuran Kamtibmas adalah Kapolsek Bandongan, Wakapolsek Bandongan, Kanit Intel Polsek Bandongan, Kanit Provos Polsek Bandongan, Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan (Salam Kanci,Rejosari,Gandusari,Kalegen), Toga, Toma dan Toda dan Kepala desa Ngepanrejo Bapak Ahmaf Supadi.

Kluyuran Kamtibmas Kapolres Magelang Kota bersama rombongan di tutup dengan Sholat Isya berjamaah bersama 120an warag Dusun Posong Ngepanrejo. (polresmagelangkota.com)

(D’anjar -Humas Polres Magelang Kota)

Berita Terkait