Binkam

MTSN Andong Berhajat Akhirussanah, Melepas Ratusan Siswa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Boyolali – Dalam pembelajaran sekolah, kelulusan biasanya dibarengi dengan hura-hura, corat-coret baju dan sejenisnya, bahkan kesenanganya biasanya tidak terbendung, tetapi sebalik, bagi yang tidak lulus harus menanggung malu tiada tara, yang akhirnya terbentuklah “Akhirussanah”, sebagai filter keduanya.
Rabu (17/05) pukul 10.30 wib telah berlangsung Akhirussanah dan Pelepasan kelas IX sebagai agenda tahunan yang menjadi kurikulum M.Ts.N Andong secara turun temurun sekolah yang berbasis Islami dengan kelulusan terbanyak se-Boyolali dengan jumlah 352 siswa.
Hal ini yang membuat kebijakan Kepala Sekolah Samoedji M.Pd dalam mengantisipasi kelulusan agar jadi anak yang Santun, Sholeh dan Sholikah untuk diserahkan kembali kepada orang/wali siswa melalui Ketua Komite KH Muhadi BA sebagai perwakilannya.
Dalam sambutan keduanya, menegaskan bahwa ketika baru masuk belum banyak yang mereka tahu tatapi saat ini, dalam waktu Tiga tahun, sudah banyak yang mereka dapatkan, terbukti dengan keberhasilannya menjuarai beberapa lomba tingkat kabupaten maupun propinsi diantaranya adalah : Seni Kaligrafi, Pidato bahasa Arab, Seni baca Al Qur’an (MTQ) serta Juara Drumband berkali-kali, “Tuturnya.
Hadir dalam kegiatan ini, Kemenag Boyolali, Muspika Kecamatan Andong Camat Sucipto SH, Kapolsek AKP Suwardiyono SH, Danramil Kapten Mugiyanto, KUA Abidurrahman M.Ag, Sesepuh Muhammadiyah H Matyuni S.Pd dan Komite Sekolah M.Ts.N KH Muhadi BA serta tokoh lainnya.
Dengan kehadiran Undangan lebih kurang 450 orang Wali Siswa termasuk Dewan Guru Karyawan dan Karyawati, keluarga besar MTsN mengucapkan selamat, semoga Akhirussanah dan Pelepasan kelas IX dapat menghantarkan siswa-siswi ke jenjang yang lebih tinggi dan baik, membawa nama baik Sekolah, Orang tua, Agama, Bangsa dan Negara,” ungkap Samoedji M.Pd

Berita Terkait