Binkam

Begini Cara Kapolres Grobogan Dapatkan Informasi dari Masyarakat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, blusukan ke Pasar Fajar Jl. Gajahmada Purwodadi, Selasa (16/5/2017). Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan mendapatkan informasi langsung dari masyarakat mengenai kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Langkah itu, juga untuk mendapatkan masukan terkait dengan kinerja para anggota polisi di lapangan. Seperti terlihat di lokasi, kapolres langsung menyapa, dan kemudian berdialog dengan para pedagang yang berjualan, untuk mendapatkan masukan mengenai kamtibmas, dan kinerja para anggotanya di lapangan.

Selain itu, Kapolres menyapa para tukang parkir, tukang becak maupun masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Fajar. Bahkan saat bertemu seorang nenek pedagang garam, AKBP Satria dengan serius memperhatikan apa yang disampaikan keluh kesah nenek tersebut.

“Banyak kritik, saran, dan masukan yang diterima saat turun ke lapangan langsung, seperti turun langsung ke pasar-pasar tradisional,” jelasnya seperti saat blusukan ke pasar Fajar.

Kedatangan Kapolres Grobogan blusukan ke pasar tradisional seperti pasar Fajar, juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja.

“Masukan dari warga itu dijadikan acuan dalam menentukan kebijakan di jajarannya ke depan, khusus menyangkut keamanan dan ketertiban lingkungan.

Pengamanan seperti ini, semua bisa mengetahuai langsung apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap keberhasilan kepolisian. Kami juga bisa memantau dan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, ” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, keamanan dan ketertiban pasar juga menjadi hal penting yang perlu mendapat perhatian masyarakat, sebab pasar merupakan tempat berkumpulnya massa untuk berinteraksi, karena itu berbagai kerawanan yang mungkin terjadi di pasar perlu di waspadai.

Berita Terkait