BinkamFeaturedLantas

Bus Zentrum Habis Terbakar, Blora-Cepu Macet 3 KM

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – Bus Zentrum jurusan Cepu – Jakarta terbakar di jl Blora – Cepu km 18 Desa Cabak Kecamatan Jiken Kababupaten Blora Jawa Tengah, Senin (15/5/2017)  sekitar pukul 13.00 wib.

Kejadian ini bermula bus Zentrum jurusan Cepu – Jakarta no.pol. K 1577 AP warna biru saat berjalanan di TKP ada bau asap di dalam bus lalu bus berhenti. Kernet mengecek ternyata ada kobakaran api dari belakang bus dengan mengeluarkan asap di duga ada boster atau tabung kren yang terbakar di dekat ban belakang sebelah kanan atau di duga ada kabel ac belakang yang terbakar.

Mengetahui bus terbakar para penumpang yang berjumlah 5 orang berhasil keluar menyelamatkan diri. Sopir bersama kernet berusaha memadamkan api ternyata api malah membesar lalu sopir melaporkan ke Polres Blora

Petugas Polres dipimpin oleh Kaspkt Polres Blora Ipda Arifin  bersama 3 unit pemadam kebakaran dari Pemda Blora meluncur ke TKP berhasil memadamkan api. Pada saat proses pemadaman api lalu lintas Blora – Cepu macet total sepanjang 3 km dari arah timur maupun barat, setelah api berhasil dipadamkan lalu lintas berjalan normal.

“Kami akan identifikasi untuk mencari penyebab terbakarnya Bus Zentrum ini,” kata Ipda Arifin.

“Kami berharap sebelum berkendara, pengendara hendaknya mengecek terlebih dahulu kelengkapan maupun kondisi kendaraan.” tutup Ipda Arifin Kaspkt Polres Blora.

Penulis : Arifin

Berita Terkait