BinmasMitra Polisi

Ngopi Bersama, Sarana Menjalin Keakraban Kapolsek Blora Kota Dengan Kepala Desa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – Kapolsek Blora Kota Polres Blora AKP Sudarno, S.H. memang begitu dekat dan akrab dengan para Kepala desa, hal ini merupakan strategi Kepolisian demi untuk menjalin hubungan sinergitas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban wilayah yang selalu kondusif.

Seperti yang terlihat dilakukan Kapolsek AKP Sudarno hari ini Rabu (10/05/2017) orang nomor satu di Polsek Blora Kota itu, menyambangi kepala Desa Tambaksari, Patalan dan Purwosari yang sedang ngopi bersama di sebuah warung kopi. Hal ini dimanfaatkan sebagai salah satu momen bersilaturahmi bersama.

Dalam kegiatan ngopi bersama tersebut disela-sela pembicaraan dan bercanda bersama Kapolsek Blora Kota mengajak kepala Desa untuk berperan serta menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungannya. Selalu memberdayakan potensi alam maupun masyarakatnya untuk menunjang pendapatan masyarakat. Serta segera memberikan informasi tetntang perkembangan kamtibmas yang ada diwilayahnya masing-masing kepada Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri.

“Kami mengharapkan kepada kepala desa untuk bisa menyampaikan kepada warganya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Dan ngopi bersama ini sebagai bentik menjalin keakraban sinergitas antara Polri dan Kepala Desa.” jelas AKP Sudarno, S.H.

Peran serta dari peangkat desa sangat dibutuhkan untuk membina dan menyampaikan kepada warganya tentang pentingnya berperan aktif dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungannya.

Berita Terkait