BinmasMitra Polisi

Aiptu Aschabi : Jaga kerukunan dan toleransi beragama

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Bhabinkamtibmas Desa Trasan Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Jawa Tengah Aiptu Aschabi menghadiri undangan pengajian warga Dusun Plikon Bandongan Magelang, Minggu (30/04/2017).

Pengajian pukul 09.00 wib pagi ini adalah dalam rangka Nyadran warga Dusun Plikon Bandongan Magelang. Nyadran yang masih di uri uri (di hidupkan) oleh warga Dusun Trasan adalah sebagai bentuk pelestarian budaya religius peninggalan nenek moyang yang harus di lestarikan.

Tidak terlupakan sebagai kewajibannya Aiptu Aschabi memberikan serta sampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada semua warga yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi beragama, dan jadikan Nyadran hari ini sebagai saat yang baik untuk berinstropeksi diri.

Pengajian nyadran warga Dusun Trasan mengambil tema Dengan Semanagt Nyadran Kita Pertahankan Tradisi Lama Yang baik, di isi dengan Tausyah oleh pembicara Kyai Haji irsyad dari Salaman Magelang.

Nyadran hadiri Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan ikuti oleh kurang lebih 400 warga trasan Bandongan Magelang.

Berita Terkait