Binkam

As Ops Polri Irjen Pol. Drs. Unggung Cahyono Survey Jalur Mudik Pantura di Exit Tol Gandulan Pemalang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Rabu(26/04) Kapolres Pemalang Polda Jateng AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K. menerima kunjungan dari As Ops Polri Irjen Pol  Drs. Unggung Cahyono , Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa M.M, Kakor Sabhara Irjen Pol  Drs Umar Septono, S.H., M.H, Karo Bin Ops Sop Polri Brigjen Pol Drs Imam Sugianto M.Si beserta rombongan di Proyek Tol Pemalang Batang Tol Road di gandulan Pemalang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Bakharudin, Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Hariyanto,  Kapolres Batang AKBP Juli Agung, Kapolres Kajen AKBP Wawan kurniawan, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Lutfie Sulistiawan, Pimpro PBTL Bpk Tri Mulyo, Kalap PBTL bpk Suryo, Kadin Perhubungan Pemalang Bapak Tetuko Raharjo, para kabag dan Kasat Lantas.

Kunjungan As Ops Polri Irjen Pol  Drs. Unggung Cahyono , Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa M.M, Kakor Sabhara Irjen Pol  Drs Umar Septono, S.H., M.H, Karo Bin Ops Sop Polri Brigjen Pol Drs Imam Sugianto M.Si bertujuan untuk Koordinasi Lintas Batas dalam rangka Survei Jalur Mudik Pantura persiapan pengamanan Idul Fitri 1438 H.

“Tol Pemalang – Batang dibangun sepanjang 39 Km, saat ini proses pembangunan Tol telah mencapai 81% dengan lebar 7 meter, Jalur Tol Pemalang-Batang akan dibangun 14 jembatan, saat ini telah selesai pembangunan jembatan sejumlah 11 jembatan, “ papar Pimpro dan Kalap PBTR (Pemalang Batang Tol Road) Waskita,  Tri Mulyo.

Dia juga menambahkan bahwa jalur Tol Pemalang-Batang telah dibangun LC lebar 7 meter. Pembangunan LC telah mencapai 15%, sesuai target akhir Mei selesai dan dapat dievaluasi kelayakannya.

“Sesuai target pada H-10 s/d H+10 dapat dilalui kendaraan saat arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri, Adapun exit Tol Pemalang-Batang terdapat 3 lokasi yaitu exit Beji Pemalang, exit Bojong Pekalongan dan exit Pasekaran Batang, Rest area Tol Pemalang-Batang terdapat 2 lokasi yaitu di kelangdepok Pemalang seluas 2 hektar dan Candiareng Batang seluas 5 hektar,” tegasnya kemudian.

Sedangkan Kalap PBTR Batang-Semarang, Suryo memaparkan tentang kemajuan pembebasan lahan dari Pasekaran ke Gringsing sepanjang 35 Km.

“Pembangunan di jalur Tol Pasekaran-Gringsing telah selesai pembangunan LC sepanjang 15 km dengan lebar 7 m. Di jalur Tol Pasekaran-Gringsing akan dibangun 2 jembatan yaitu di Kalisambong Batang dan Jembatan Underpass arteri Kandeman Batang,” jelas Suryo.

Dia juga berjanji bahwa pembangunan Jembatan Kalisambong sesuai target selesai pada tanggal 16 Juni 2017.

Sedangkan pembebasan lahan di daerah sebelum Underpass arteri kandeman sepanjang 650 km belum selesai. Karena itu diadakan jalur alternatif di exit SS Tulis yang masuk ke jalur pantura, sehingga melalui jalur pantura dengan jarak 150 m untuk kembali ke pintu masuk Tol. Kami membutuhkan pengamanan dari Polri dalam arus mudik maupun balik 2017, tambahnya.

“Kami akan menerjunkan personel untuk pengamanan arus mudik maupun balik 2017,” tegas Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K.

Humas Polres Pemalang (AKP Lies)

Berita Terkait