BinkamSamapta

Antispasi Napi kabur, Polsek Brebes tingkatkan Patroli Lapas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Untuk mencegah terjadinya Narapidana melarikan diri, Anggota Polsek Brebes Kota melaksanakan patroli siang hari di Lapas klas IIA Brebes, Minggu (07/05/2017).

AKP Azhar Sofyan Jafar dan Anggota melakukan koordinasi dan berdialog dengan kepala Jaga saat itu yaitu Bpk. Tulad, AKP Azhar titip pesan kepada petugas jaga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan menghimbau untuk siap siaga dalam melaksanakan tugas jaga.

“Meskipun siang hari tetap kita antisipasi dengan patroli ke Lapas, karena tiap detik pasti terjadi perubahan situasi,” tutur AKP Azhar.

Beliau juga berpesan apabila terjadi hal-hal yang sifatnya menonjol dipersilahkan melaporkan ke saya atau nomor telepon kepolisian yang terdekat.

Menurut AKP Azhar, saat ini jumlah Napi di Lapas klas IIA Brebes sebanyak 235 orang, yang diantaranya terdiri dari pria 227 orang dan wanita 8 orang, selanjutnya untuk standar kapasitas ruangan sendiri hanya menampung 180 orang. Setiap hari secara bergantian anggota Polsek Brebes Kota bergantian melakukan patroli untuk terus mengontrol dan memantau situasi keamanan di Lapas.(Anny)

Berita Terkait