BinmasFeaturedMitra Polisi

Kapolres Batang Resmikan Balai Polmas Parama Satwika

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum meresmikan Balai Polmas Parama Satwika bertempat di Mapolsek Limpung, Sabtu (6/5).
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Balai Polmas Parama Satwika ini.
“Apresiasi kepada Kapolsek Limpung yang menjadi promotor sehingga bangunan Balai Polmas bisa berdiri tegak di Mapolsek Limpung,” Kata Kapolres.
Menurut Kapolres, Balai Kemitraan Polisi dan masyarakat (BKPM) merupakan penjabaran yang sangat aktual dari Commander wish dan Promoter dari Progam Kapolri Jenderal Polisi drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dimana Polri sanggup mereformasi struktural yang humanis. Guna mewujudkan Polri yang promoter ( profesional, modern dan terpercaya), sehingga lambat laun polisi hilangkan kesan angker dan lebih dekat dengan masyarakat.
“Pada prinsipnya  Polmas di Negara kita berbeda dengan luar negeri karena kultur berbeda, banyak warna kebhinekaan yang  sangat berpengaruh terhadap segala permasalahan yang akan dipecahkan,” tegas Alumni Akpol 1998 tersebut.
Kapolres menjelaskan, Balai Kemitraan Polisi Dan Masyarakat( BKPM ) merupakan wadah atau tempat, berkomunikasi membangun kepercayaan dan kerjasama kemitraan antara polisi dan masyarakat masyarakat. dimana Polri sebagai operator utama untuk mengelola didalam potensi potensi  memecahkan segala persoalan yang ada dilingkungan masyarakat dan tentunya dengan didukung peran aktif semua komponen masyarakat.
“Saya berharap dengan BKPM dapat terwujud kerjasama yang harmonis antara polisi dan masyarakat untuk mencegah, menanggulangi kejahatan dan ketertiban sosial dalam rangka mewujudkan kualitas hidup masyarakat dalam kemitraan dan problem solving disekitar lingkungan masyarakat,” tutur Kapolres.
Kapolres menambahkan tumbuhkan dan kembangkan terus inovasi untuk meningkatkan profesionalitas dan handal. Diharapkan personel bersikap pro-aktif dan antisipatif terhadap perubahan dan perkembangan di lingkungan masyarakat,” imbuh AKBP Juli Agung Pramono.
Menanggapi berdirinya Balai Polmas tersebut, KH Saekhurozi Ketua Tanfidziyah MWC NU Limpung memberikan apresiasi kinerja Polsek Limpung. “Situasi Kamtibmas limpung terjaga dengan baik itu tidak datang dengan sendirinya namun atas kinerja Polsek Limpung yang bagus,dengan terbangunnya Balai Polmas ini semoga mendapat berkah bagi Masyarakat dan Polri,”tuturnya.
Pengumuman kelulusan tidak ada konvoi tidak ada hura hura. Tercipta kondisi limpung aman  terkendali, saya hanya mendoakan,semoga pemimpin/punggawa Polri  sentiasa mendapat rahmat, dalam melaksanakan tugas mulia yakni melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, pintanya.
Senada dengan Kapolres dalam sambutanya Kapolsek Limpung AKP Raharja ,S.H., M.H., menyampaikan bangunan ini dapat berdiri kokoh sebagai wujud kepercayaan masyarakat kepada Polri , masyarakat juga dapat menggunakan fasilitas gedung sesuai dengan porsi dan penggunaanya agar bermanfaat bagi semuanya,” ucap pria kelahiran Jatinom Klaten itu.
Dalam kesempatan  tersebut Kapolres bersama ketua Bhayangkari Polres Batang  Puspita Handayani Juli Agung Pramono menyerahkan santunan kepada 65 anak yatim piatu yang berada disekitar lingkungan Mapolsek Limpung.

Berita Terkait