Binkam

Cegah Kejahatan, Polsek Karanglewas Banyumas Amankan Obyek Vital

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan obyek vital guna cegah terjadinya tindak kejahatan, Jum’at, (05-5-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karanglewas maka diperintahkan anggota untuk melaksanakan pengamanan pada obyek vital, seperti perbankan dan obyek vital lainnya.

“Sudah menjadi kewajiban bagi karyawan perbankan yang beragama Islam setiap hari Jum’at melaksanakan sholat Jum’at, sehingga banyak kantor yang ditinggalkan dan pelayanan kepada Nasabah pun berhenti. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Karanglewas mengambil alih untuk menjaga keamanannya.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada petugas perbankan sebaiknya kalau mau ditinggalkan untuk sholat Jum’at semua brankas dikunci yang kuat, walaupun sudah ada Polisi yang menjaganya. Kapolsek juga memerintahkan kepada Kanit Sabhara IptuU Salim, S.E untuk melakukan Patroli Hunting System di tempat tempat yang rawan terjadinya tindak pidana pecah kaca mobil yang sedang diparkir dan ditinggalkan pemiliknya untuk sholat Jum’at.

Diharapkan dengan menempatkan anggota di obyek-obyek vital tidak terjadi tindak kejahatan dan situasi kondusif serta yang sedang melaksanakan sholat Jum’at merasa aman dan nyaman.

“Semoga dengan langkah langkah dari Polisi untuk mengantisipasi kejahatan di hari Jum’at ini akan membuat masyarakat merasakan aman dan nyaman.”, tutup AKP Sus Irianto, S.H.

(Hadi Humas Polsek Karanglewas/PID Promorer Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait