BinkamSamapta

Sat Sabhara Polres Kudus Intensifkan Patroli Bersepeda Di Pusat Perbelanjaan

Tribratanewskudus.com – Pasar Bitingan yang berada di wilayah Jati Kab Kudus ini juga merupakan salah sentral perekonomian selain Pasar Kliwon yang berada di pusat kota Kudus, para pembeli dan pedagang baik warga Kudus sendiri maupun dari luar kota beraktifitas disini.

Seperti yang terlihat siang ini jumat (5/5) kegiatan jual beli sangat ramai dari pagi hingga sore hari yang dimanfaatkan untuk berbelanja begitupun warga dari luar kota Kudus juga memanfaatkan momen untuk berbelanja maupun menjual hasil panennya pasar tersebut.

Demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang maupun pembeli serta mencegah kejahatan jalanan, Sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat Sat Sabhara membuat terobosan dengan melakukan patroli sepeda secara rutin di jalan-jalan maupun pasar demi memberikan rasa aman dan nyaman para pengunjung pasar.

Terlihat dipasar tersebut, kegiatan para personil Sabhara ini diterima baik oleh pedagang setempat, para anggota berbincang-bincang baik dan tetap memperhatikan sikap tampang selaku anggota kepolisian, selain itu mereka juga tidak lupa menghimbau dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar. Patroli yang biasa dilaksanakan oleh enam personil tersebut setiap paginya dilakukan dengan mengutamakan unsur Polmas dan tetap 3S (senyum, sapa dan salam) terhadap masyarakat sekitar, bukan hanya bersepedaan saja namun kegiatan anggota Sat Sabhrara ini juga dilaksanakan dengan sambang ditiap-tiap pasar, objek vital dan tempat-tempat lainnya.

“Patroli sepeda selain bermanfaat untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, juga bermanfaat untuk kesehatan kita, selanjutnya dengan patroli bersepeda ini apabila ada tindak kejahatan masyarakat dengan mudah melapor dan bisa cepat ditangani polisi,” jelasnya Kasat Sabhara AKP Sutopo SH.

Selain itu kami juga menghimbau agar masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga keamanan terutama lingkungan sendiri karena tanggung jawab menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat Kepolisian saja namun merupakan tanggung jawab bersama, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya, pungkasnya.

Berita Terkait