Binmas

Ternyata Briptu Minto Mahir Menjadi Tukang Batu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Tugas seorang polisi adalah sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung ,pengayom,pelayan dan penegak hukum namun demikian Briptu Minto Riskiyono personel Polsek Limpung Polres Batang juga bisa berperan sebagai tukang Batu , sebagai seorang Bhabinkamtibmas di desa binaan Briptu Minto selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan yang ada.

Seperti terlihat Personel Polsek dan Koramil limpung melaksanakan kerja bakti bersama untuk membangun senderan di gedung Koramil Banyuputih beberapa waktu lalu.

Menurut Briptu Minto Riskiyono awal mula punya  keahlian sebagai tukang batu, selepas lulus SMK sebelum  masuk Kepolisian, dirinya ikut paman yang berprofesi sebagai tukang batu di desa, dan dari situlah ia belajar menjadi tukang batu.
“Jadi pekerjaan seperti ini tidak asing lagi bagi saya,ibaratkan mengasah ilmu dan pengalaman,”jelas Briptu Minto kepada tim Humas Polres Batang, Rabu (3/5).
Menanggapi hal itu, Dan Pos Ramil Banyuputih Pelda Syafi’i mengatakan,
“Saya tidak menyangka kalau pak minto juga memiliki ketrampilan sebagai tukang batu,itu dapat di lihat dari kemahiran menata batu dan adukan sesuai bentuk bangunannya,” tuturnya.
Terpisah Kapolsek Limpung AKP Raharja, S.H., M.H., mengapresiasi kegiatan anggotanya
”Saya selalu menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif di desa Binaan,patut di acungi jempol keahlian Pak mito ,ternyata ilmunya tidak hilang setelah jadi polisi sehinggan tetap bisa di gunakan di masyarakat,” tegasnya .
Senada dengan Kapolsek Danramil Limpung Kapten Infanteri Sugito menambahkan.
”Inilah bentuk sinergitas dan soliditas kemanunggalan TNI-POLRI di lapangan dalam kerja,saya ucapkan terimakasih kepada pak Kapolsek Limpung atas partisipasi anggotanya di lapangan,” tambahnya.
Kecamatan Banyuputih terus berbenah dalam memenuhi fasilitas gedung perkantoran dan fasilitas umum ,yang bertujuan  untuk melayani masyarakat sehingga kinerja semua instansi dapat  berjalan dengan baik.

Berita Terkait