BinkamBinmasSamapta

Di Hari Kartini, Polwan Polres Brebes Adakan Giat Kemanusiaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Anggota Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah Brebes Laksanakan giat Kemanusiaan salah satunya Patroli Objek Vital di Daerah Brebes untuk memperingati Hari Kartini,Jumat (21/4).

“Sebagai polwan penerus Kartini, kami berharap semua masyarakat, khususnya wanita, mengenang jasa Kartini dan ikut membantu pemerintah dalam hal tertib berlalulintas,” kata Kepala Satuan Unit Binmas Polres Brebss AKP Radyanti, SH .

Radyanti, polwan senior di Polres Brebes, mengatakan kegiatan patroli ditujukan untuk mengingatkan para pengendara mengenai jasa Kartini.

“Kalau tidak ada Kartini yang berjuang dulu mungkin kaum perempuan saat ini tidak akan maju,” kata mantan atlet Voley tersebut.

Ia mengatakan para perempuan berperan penting dalam kedinasan dan kebanyakan menjalankan tugasnya dengan disiplin dan ketelitian tinggi.

Selain membagikan bunga, para polwan memperingati Hari Kartini dengan mengenakan pakaian tradisional saat melayani warga hari ini.

Radyanti, yang berasal dari Brebes, berharap Hari Kartini kali tidak hanya diperingati dengan kegiatan seremonial saja. Mari kita tiru perjuangan Kartini untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.(Hms/PID Tanjung)

Berita Terkait