Binmas

Bangun Sinergitas, Wakapolsek Karanglewas Banyumas Hadiri Pengajian Isro Mi’roj

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Isro Mi’roj di Desa Pangebatan Kec. Karanglewas, Sabtu (22-4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H menyampaikan bahwa Wakapolsek Karanglewas Iptu Sudiro, S.H bersama dengan Muspika Kec. Karanglewas, Tomas, Toga dan masyarakat Desa Pangebatan menghadiri pengajian dalam rangka Isro Mi’roj dengan Pembicara Habib Ali bin Umar Al Qudban dari Bukateja Purbalingga di Masjid Al Furqon Desa Pangebatan Kec. Karanglewas.

Dalam sambutanya Kapolsek Karanglewas melalui Wakapolsek Iptu Sudiro, S.H mengajak warganya untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan meningkatkan Iman dan Taqwanya untuk bekal kehidupan kita di akherat nanti. Serta mengajak kepada masyarakat Desa Pangebatan agar selalu meningkatkan pos kamlingnya guna antisipasi Gangguan Kamtibmas.

“Tingkatkan lagi kegiatan sikamling dilingkungannya agar kemtibmas dapat kita jaga bersama. Segera kordinasikan dengan Polsek Karanglewas apabila ada sesuatu yang dianggap dapat menjadikan gamgguan kamtibmas di desa Pangebatan khususnya.”, ucap Wakapolsek.

Lebih lanjut dalam Tausyiah yang disampaikan Habib Ali bin Umar Al Qudban mengajak umatnya untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang arif dan bijaksana dalam setiap menghadapi permasalahan yang bisa memecah belah umat, saling menghormati dan saling menyayangi satu sama lain dan jangan terpengaruh aliran kepercayaan yang dapat menyesatkan umat dan bangsa.

“Mari kita jaga Kesatuan dan Persatuan, kita rapatkan barisan untuk menjaga keutuhan NKRI.”, tegasnya.

Dengan menghadiri Pengajian ini dijarapkan Kemitraan Polisi dan masyarakat akan membangun dan meningkatkan sinergitas guna menciptakan situasi yang kondusif, tutup  Iptu Sudiro, S.H.

(Hadi Humas Polsek Karanglewas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait