Polairud

Sambangi Objek Wisata Pulau Pasir, Sat Polair Brebes Ajak  Pedagang menjaga kebersihan

tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Satuan Polair Polres brebes Polda Jawa Tengah kunjungi dan pantau area Objek Wisata Pulau pasir yang berada di Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, hal tesbut karena letak Pulau pasir yang sangat strategis ini cukup banyak diminati oleh masyarakat adanya banyak pengunjung tentunya juga ada beberapa yang membeli minum atau makanan ringan diwilayah pulau pasir tersebut, Minggu (30/04).

Semakin banyak pengunjung yang banyak akan menimbulkan sampah juga yang banyak apabila tidak adanya bak sampah ataupun tong sampah yang di sediakan oleh pengolah Objek Wisata maupun pedang.

Oleh karena itu anggota memebrikan himbauan kepada pedagang agar menyediakan tempat sampah di berbagai sudut wilayah bagian pulau pasir dan setiap datang maupun meninggalkan Pulau Pasir pedagang harus membersihkan kembali dengan menyisir  lingkungan di wilayah pulau pasir. “ Haltersebut agar ketika pulau pasir sedang pasang sampah yang tersisa tidak ikut terbawa air laut yang pasang sehingga tidak mencemari laut,” tutur Briptu Ali anggota Sat Polair Polres Brebes.

Sat polair berharap agar para pedagang dan pengunjung ikut menjaga kebersihan di area Pulau Pasir sehingga kenyamanan dalam berwisata dapat terasa nyaman dan tidak terganggu oleh sampah. Anggota juga memberikan himbauan kepada pengunjung terutama kepada orang tua yang membawa putra putrinya agar selalu mendampingi serta memberikan contoh agar setiap membuang sampah langsung pada temapatnya.(Hms/PID Polair)

Berita Terkait