Pembinaan Personel

Kontrol Emosi Anggota Polres Kendal Ikuti Pelatihan Beladiri

Tribratanews.jateng.polri.go.id – Kendal, Kepolisian Resor Kendal Polda Jateng menggelar pelatihan Beladiri Polri bagi semua anggotanya untuk meningkatkan kemampuan guna menuju profesionalisme Polri. Pelatihan tersebut digelar di halaman Polres Kendal, Selasa (2/5/2017).Anggota Polres Kendal baik Perwira maupun Brigadir diasah kembali keterampilan beladirinya. Kasat Pol Air Polres Kendal AKP Ali Musofa selaku instruktur mengajarkan kembali teknik-teknik mulai dari teknik dasar seperti kuda-kuda, pukulan dan tendangan serta teknik jatuhan dan kuncian.

Kapolres Kendal Ajun Komisaris Besar Polisi Firman Darmansyah, S.I.K. melalui menyampaikan bahwa pelatihan beladiri yang diikuti oleh para anggotanya itu agar mereka dapat mengasah kembali kemampuan beladirinya yang pernah dijalani selama Pendidikan Polri dan juga untuk menyalurkan hobi beladirinya sehingga tidak akan bersikap arogan saat menjalankan tugas-tugasnya.

“Diharapkan dengan seringnya berlatih beladiri maka kemampuan anggota akan meningkat dan dapat terkontrol emosinya sehingga anggota akan jauh dari sifat -sifat arogan,” kata AKBP Firman Darmansyah.

Selain itu menurut Kapolres pelatihan beladiri ini juga sesuai dengan Program Prioritas Kapolri Promoter ( Profesional, Modern, Terpercaya ) yakni peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Berita Terkait