LantasSamapta

Patroli Rutin, Sat Sabhara Brebes Bantu Korban Laka Lantas luka Ringan

Tribratanewspoldajateng.com, Brebes – Pelaku kejahatan tidak mengenal waktu dan tempat dalam menjalankan setiap aksinya. Guna mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya, Satuan Sabhara Polres Brebes kembali menggelar patroli yang rutin diadakan pada malam di wilayah Polres Brebes, Selasa malam (18/4).

Kasat Sabhara AKP Guritno menyampaikan bahwa “ kegiatan ini merupakan tugas rutin Kepolisian guna antisipasi  gangguan Kamtibmas serta aksi Pencurian diwilayah hukum Polres Brebes. Kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda empat mendatangi lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan arena sangat rawan, guna memberi rasa aman bagi masyarakat,” jelasanya.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 22.00 WIB ini dilaksanakan oleh beberapa anggota Patroli Dalmas dan dalam kegiatan patroli ini juga beberapa personel yang dilibatkan dibekali dengan senjata api. Diawali dengan patroli berkeliling wilayah perkotaan, selanjutnya menyambangi obyek vital dan pusat keramaian.

Saat melintasi pasar bulakamba, terjadi laka lantas antara pengendara sepeda motor dengan orang pembawa bak sampah. Melihat ada kejadian tersebut angota sabhara yang sedang melaksanakan patroli seketika langsung berhenti dan membantu mengevakuasi korban , dan selanjutnya korban di bawa ke UGD RS Bhakti Asih dengan mengendarai mobil lancer yang sedang digunakan anggota sabhara untuk berpatroli.

 Dalam kejadian ini korban mengalami luka ringan, kemuadian anggota menghubungi anggota keluarga untuk memberikan kabar.(Hms/PID Sat sabhara)

Berita Terkait