BinkamMitra Polisi

Polisi Nguter Sukoharjo Dampingi Satpol PP Operasi Cukai

Tribratanewspoldajateng.com, Sukoharjo – Kepolisian Sektor Nguter, Koramil dan Satpol PP (satuan polisi pamong praja) Sukoharjo menggelar operasi roko tanpa cukai di beberapa toko yang ada di Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Selasa (17/04/2017).

Operasi yang melibatkan beberapa instansi terkait ini menyasar toko yang menjual roko tanpa cukai. Hal itu dilakukan untuk mencegah peredaran roko tanpa cukai masuk di wilayah Kecamatan Nguter.

“Adapun lokasi kegiatan operasi meliputi warung dan pertokoan Desa Gupit, Desa Pengkol, Desa Celep Kecamatan Nguter,” kata Haryanto selaku yang memipin jalanya operasi.

Sasaran operasi cukai menurut  Haryanto yaitu pada umumnya pemeriksaan dan pengawasan peredaran barang kena cukai berupa tembakau maupun rokok yang beredar di masyarakat.

“Dengan adanya operasi ini untuk menertibkan dan untuk melindungi masyarakat konsumen serta optimalisasi penerimaan Negara di bidang cukai,” tambah Haryanto.

Bripka Eko Hery Setyawan yang ikut mendampingi kegiatan Ops Cukai saat dikonfirmasi mengatakan, dalam melakukan pendampingan ops cukai oleh Satpol PP melakukan pemeriksaan di beberapa toko kelontong yang ada di wilayah Nguter. Tidak ditemukan barang maupun rokok yang melanggar cukai semuanya lengkap dan tertib.

“Jadi hasilnya nihil, serta kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Hery.

Humas Polsek Nguter

Berita Terkait