Binkam

Polsek Sumpiuh Banyumas Kawal Perjalanan Rombongan Kader Penggerak NU Menuju Kebumen

Tribratanewspoldajateng.com, Banyumas – Minggu (16/04-2017) sore, bertempat di RS NU Sumpiuh, Waka Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Iptu Wasdi, S.H bersama lima anggota Polsek Sumpiuh ikut mengawal dan mengamankan perjalanan rombongan warga NU peserta istiqhosah yang akan menuju ketitik pelaksanaan Istqhosah Kader Penggerak NU se-Jawa Tengah yang berlokasi di Pantai Petanahan Kabupaten Kebumen.

Sebanyak 30 warga NU dari Kecamatan Sumpiuh dan Kecamatan Kemranjen dengan menggunakan enam kendaraan pribadi. Berkumpul di Halaman RS NU Sumpiuh menanti rombongan warga NU dari kecamatan lain yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas untuk berangkat bersama.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dengan Banser untuk mengamankan dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan raya Sumpiuh lebih tepatnya didepan RS NU.

“Kami berkoordinasi dengan H. Saridin selaku Komandan Banser Kecamatan Sumpiuh sekaligus sebagai Korlap pemberangkatan warga NU Sumpiuh, agar berhati-hati dalam perjalan menuju lokasi istiqhosah serta patuhi aturan lalulintas yang ada.”, ujar Kapolsek.

Sementara itu H. Saridin menyampaikan bahwa kegiatan istiqhosah ini dilaksanakan di Pantai Petanahan Kebumen dan akan di ikuti oleh warga NU se-Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada Anggota Polsek Sumpiuh dalam mengamankan kegiatan ini.”, ujarnya.

Dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan tersebut, rombongan warga NU dari Banyumas dan Purwokerto tiba di RS NU Sumpiuh selanjutnya rombongan dari Sumpiuh bergabung menuju kegiatan istiqhosah.

Dengan dilaksanakannya pengamanan dan pengawalan ini diharapkan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri yang lebih baik,sehingga polri dapat lebih dekat dengan warga masyarakat.

(Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait