Mitra PolisiPembinaan Personel

Polrestabes Semarang pastikan Tim Saber Pungli akan bertindak tegas bila ada oknum yang bermain dalam penerimaan anggota Polri TA. 2017

tribratanews.jateng.polri.go.id/, Kota Semarang – Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka penerimaan anggota Polri TA 2017, AKPOL, BINTARA DAN TAMTAMA POLRI DI POLRESTABES SEMARANG dilaksanakan hari Senin, 17 April 2017 pukul 09.00 s.d 11.00 WIB di Tribun Lapangan Hijau Polrestabes Smg dipimpin oleh Wakapolrestabes Smg.

Hadir dalam giat tersebut sejumlah Pejabat Forkopimda Kota Semarang yaitu Kepala Inspektorat Kota Besar Semarang mewakili Walikota Smg,
Dandim 0733 BS Smg, Danlanal Smg, Dandenpom IV/5 Smg perwakilan dari Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri.

Adapun Kepala Disdiknas, Kepala Disdukcapil dan Perwakilan LSM Bimantara turut menjadi saksi penandatanganan Pakta integritas. Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polrestabes Semarang, Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang , para Orangtua calon siswa dan seluruh Casis Akpol, Brigadir dan Tamtama serta segenap Panitia Panbanrim Polrestabes Semarang.

Acara penandatanganan Pakta Integritas diawali dengan paparan Kabagsumda Polrestabes Smg, dilanjutkan Sambutan Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Wakapolrestabes Smg dan arahan.

Sesuai kebijakan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK, ditekankan bahwa pimpinan tdk akan mentolerir adanya KKN, menerapkan prinsip BETAH, Clear and Clean dan meminta masyarakat agar waspada adanya percaloan, penembak diatas kuda, penipuan oknum yang mengatasnamakan panitia dan sebagainya untuk tujuan penerimaan anggota Polri.

Dalam kesempatan itu Wakapolrestabes Semarang AKBP R Setijo Hasto H.P., SIK juga menyampaikan apabila kedapatan panitia, casis atau anggota masyarakat menerima atau melakukan pungli maka selaku Ketua Saber Pungli Kota Semarang tidak segan-segan untuk menangkap dan memberikan tindakan tegas baik kepada penerima maupun pemberi suap atau pungli.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama agar pelaksanaan Rekruitmen anggota Polri TA 2017 dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan mampu menyaring putra putri Jawa Tengah utamanya yang mendaftar di daerah asal Polrestabes Semarang sebagai calon siswa yang berkualitas dan lulus serta terpilih sebagai siswa pendidikan pembentukan Polri.

Peliput : Kabag Sumda Polrestabes Semarang

Editor and Publis : agussaibumi_generasimenolaktua

Berita Terkait