Mitra PolisiPembinaan Personel

Pakta Integritas Sebagai Bukti Penerimaan Polri Bersih

Tribratanews.poldajateng.com, salatiga – Pendaftaran penerimaan anggota Polri telah di tutup tanggal 15 April kemarin. Sebagai komitmen dalam penerimaan Polri yang bebas dari KKN, bersih, dan trasparan senin 17/4/2017 siang bertempat di Pendopo Polres Salatiga telah dilaksanakan penandatanganan Pakta integritas sebagai bukti komitmen Penerimaan Polri.

Pelaksanaan penendatanganan Pakta Integritas yang dihadiri Seluruh calon Siswa dengan didampingi orang Tua dengan disaksikan oleh Pj Walikota Salatiga Drs Ahmad Rofai. MSi, Kapolres AKBP Happy Perdana Yudianto, SIK MH, Komandan Kodim 0714 Salatiga Letkol Inf Asjur.

Dalam arahannya Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa penerimaan Polri tahun 2017 ini menggunakan Prinsip Betah ( bersih, Transparan dan Akutabel ). Bagi para calon agar jangan berkecil hati bahwa masuk Polri menggunakan uang yang cukup besar. Yang menetukan diterima atau tidaknya adalah adik adik para calon itu sendiri, jelas Kapolres. Silahkan dipersiapkan dalam menghadapi test yang cukup melelahkan. Dengan Panitia yang melibatkan berbagai unsur seperti Diknas, Dikdukcapil, Psokologi, dan terkait lainnya, dan para calon siswa langsung diumumkan hasil test yang dikerjakan. Jangan mudah percaya dengan iming iming yang sanggub meluluskan dan bisa memassukkan menjadi anggota Polri. Laporkan kepada Polres Salatiga apabila para siswa atau orang tua yang mengetahui ada orang yang sanggub meluluskan menjadi Polri, tegas Kapolres.

Walkota Salatiga Drs Ahmad Rofai. MSi Pemerintah Kota Salatiga Bangga apabila nanti banyak warga kita yang diterima menjadi anggota Polri, jaga nama baik kota Salatiga, Ikuti tahapan tahapan yang harus dilalui para calon siswa persiapkan diri baik mental dan fisik, tak perlu ragu kemampuan para calon siswa ditentukan, jangan terpengaruh iming iming dari seseorang yang tidak bisa Jaga komitmen dipertanggungjawabkan dan laporkan kepada Kapolres, jelas Pj Walokota.

Bahwa Kami selaku Panitia Bantuan Seleksi Penerimaan anggoita Polri Ta 2017 ( Akpol, Bintara, danTamtama Polri ) dengan penuh kesadaran dan kesungguhan berkomitmen untuk :

  1. Menjaga integritas diri dan tanggung jawab serta mengutamakan kepentingan Negra RI
  2. Bekerja secara Profesional dan penuh semangat serta menjunjung tinggi hak azasi Manusia
  3. Tidak akan menyalahgunakan wewenang dan jabatan untuk kepentingan pribadi kelompok maupun Golongan.
  4. Menjaga martabat dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela
  5. Melaksanakan seleksi secara obyektif bersih, transparan, akutabel, dan jujur serta bebas dari KKN

Pakta integritas dibacakan oleh Orang tua calon Siswa Nugraha Wahyue Puspita, dan calon siswa Ronaldo Retorino Gonsalves, yang ditirukan seluruh calon siswa dan orang tua.  

Berita Terkait