Binmas

Bhabinkamtibmas Mojorejo Bantu Gotong Royong, Saat Bedah rumah Warga Binaannya

Tribratanewspoldajateng.com – Wonogiri, Kanit Binmas Aiptu Soni Paiman  dan  BhabinKamtibmas Bripka Sargito Polsek Ngadirojo melaksanakan patroli dialogis, sambang ke Dsn.Mojorejo. Senin, (17/4/17).

Peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian amatlah sangat penting untuk mendukung terciptanya stabilitas kamtimbas, sesuai dengan arahan Nawacita Presiden Jokowi, maka dengan Bhabinkamtibmas yang berada di Desa dan kelurahan diharapkan bisa menghadirkan negara di tengah masyarakat.

Tugas Bhabinkamtibmas selain melakukan upaya kegiatan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat desa, para tokoh, dan para sesepuh yang ada di desa atau kelurahan, mereka juga sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Seperti yang terlihat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngadirojo, Bripka sargito yang ikut gotong royong dalam pembangunan rumah salah satu warga didesa Mojorejo desa Binaannya.

“Jika kita bekerja dengan ikhlas dan sering ada di tengah masyarakat, tanpa kita memperkenalkan diri pasti masyarakat mengenal kita dan kita selaku Bhabinkamtibmas juga harus tanggap atas apa yang terjadi di wilayah kita masing-masing,” Ujarnya.

(iwan tribratanews)

Berita Terkait