Binkam

2/3 Personel Polsek Baki Sukoharjo Amankan Hari Paskah

Tribratanewspoldajateng.com, Sukoharjo – Untuk menjamin keamanan dan Kenyamanan umat Nasrani menjalankan ibadah Paskah, Polsek Baki,  Polres  Sukoharjo,  Polda Jawa Tengah menerjunkan Personelnya untuk melakukan pengamanan di setiap tempat Ibadah, Jum’at (14/04/2017).
Kapolsek  Baki  AKP Poniman,  SH, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano disela-sela memantau wilayahnya mengatakan, pada perayaan Paskah tahun 2017 ini Polsek Baki menerjunkan personilnya 2/3 kekuatan untuk mengawal pelaksanaan Ibadah umat Nasrani dalam merayakan Paskah ini.
Lebih lanjut, dalam pengamanan untuk tiap-tiap gereja yang berada di wilayah Kecamatan Baki ditempatkan 2 Personil pengamanan sesuai situasi dan kondisi tempat Ibadah.
“Dua personil kami siapkan nanti, bersama rekan Koramil dan pihak pengamanan dari gereja dalam setiap kegiatan, ” ucap Poniman.
Selain itu, agar terbebas  dari ancaman dari luar serta pelaku tindak pidana, Ujar Kapolsek Baki.
Pendeta GKJ Bakipandeyan Lukas Prihantoko,  Stn saat dikonfirmasi mengatakan menyambut baik dan apresiasi terhadap anggota Polri, Polsek Baki yang telah memberikan pengamanan dalam perayaan Paskah ini.
“Kami atas nama umat Nasrani khususnya GKJ Bakipandeyan dan umumnya wilayah Baki merasakan kedamaian dan kenyamanan serta ketenangan dalam menjalankan Ibadah,” ujar Lukas Prihantoko.
(Humas Polsek Baki, Polres Sukoharjo)

Berita Terkait