Binmas

Sambil Ngopi Bareng, Bripka Ali Ahmadi Menggali Informasi Kamtibmas

Tribratanewspoldajateng.com, Pati – Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dilakukan Bripka Ali Ahmadi dengan cara ngopi bareng sambil ngobrol tentang situasi yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat.

Di warung kopi Pak Yasman desa Pasucen Trangkil ini Jumat (14/4), Ali mengingatkan kembali kepada pengunjung warung kopi untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ini agar tidak terpengaruh oleh berita maupun informasi informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Pak Ali, pripun carane mbedakke berita asli kalilh berita palsu..??”. Tanya salah satu warga yang sangat antusian mendengar penjelasan Bhabinkamtibmas Pasucen itu.

Begini Pak, apabila Bapak mendapatkan informasi berita dari group manapun baik itu melalui media sosial ataupun dari mulut ke mulut sebaiknya Bapak bertanya kepada yang lebih mengerti. Jawab Ali Ahmadi.

Misalnya seperti berita kemarin tentang penculikan anak. Lanjut Ali, Bapak bisa menanyakan kebenarannya dulu kepada pihak Kepolisian maupun ke saya selaku Bhabinkamtibmas sini untuk mengetahui kebenaran berita itu. Jadi masyarakat tidak khawatir apabila berita itu bohong / hoax.

Penulis  : Humas Polres Pati

Berita Terkait