Kapolres Wonosobo membuka Pelatihan kepemimpinan Diklatsar Banser

Tribratanewspoldajateng.com, Wonosobo-Pelaksanaan pelatihan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Wadaslintang di laksanakan pada hari jumat (14/4) bertempat di lapangan SMP N 1 Wadaslintang.
Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan S.I.K diberikan penghormatan untuk menjadi irup sekaligus membuka Diklatsar. Hadiri dalam pembukaan Diklatsar Banser Pejabat utama Polres Wonosobo, Kapolsek Wadaslintang, Ketua MUI Wonosobo KH Mukhotob, Muspika Wadaslintang, dan tokoh agama sekecamatan Wadaslintang.
Diklatsar Banser di ikuti kurang lebih 200 orang, Diklatsar resmi dibuka oleh Kapolres secara simbolis di tandai pemasangan pita kepada perwakilan peserta Diklatsar. Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu/ mendukung kinerja Kepolisian khusunya Polres Wonosobo.
Dengan di adakanya pelatihan Diklatsar Banser ini, di harapkan dapat membantu menjaga keamaan, menjadikan gerakan pemuda yang professional dan dapat membantu kinerja Polri dalam menjaga keamanan di kabupaten Wonosobo khususnya di wilayah Wadaslintang.
Selesai pelaksanaan upacara para peserta Diklatsar banser melaksanakan long March menuju ke SMU Ma’arif untuk menerima pembekalan dan arahan dari Kapolres Wonosobo.
Situasi dan kondisi di Indonesia saat ini sangat kurang kondusif karena banyaknya kejadian kasus- kasus terorisme yang terjadi di tanah air, untuk itu Kapolres mengajak seluruh peserta diklatsar Banser dan tamu undangan agar kompak dan bersatu padu dalam  menjaga keutuhan NKRI dan saling menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing.
By ASN
Exit mobile version