Binmas

Waspada Pedofilia, Bhabinkamtibmas Polsek Buaran Berikan Binluh

Tribratanewspoldajateng.com, Pekalongan Kota – Bhabinkamtibmas Desa Coprayan Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Aiptu Heru Slamet Narpati, Senin (10/04), memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang mewaspadai kejahatan pedofilia kepada warga Desa Coprayan.
Sebagai bentuk preventif guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan pedofilia, Bhabinkamtibmas memberikan  pembinaan dan penyuluhan kepada warga Desa Coprayan, bahwa pedofilia merupakan penyimpangan atau perbuatan tidak senonoh yang dilakukan oleh orang dewasa terhadap anak anak. Pelaku tersebut banyak dilakukan oleh laki-laki yang sudah dewasa dan tidak lepas dari orang terdekat.
Bhabinkamtibmas berpesan kepada para orang tua agar waspada dan memberikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal serta tidak mudah di iming-imingi dalam bentuk apapun terhadap orang yang tidak dikenal maupun dikenal.
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kapolsek Buaran AKP Harsono mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan tersebut sangat berperan penting dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan pedofilia. “Kegiatan ini sangat penting disampaikan kepada para orang tua untuk memberi penjelasan atau pengertian kepada putra-putrinya dirumah berkaitan dengan maraknya tindak kejahatan pedofilia.”
Dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut, para warga Desa Coprayan mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Coprayan Aiptu Heru Slamet Narpati dan akan selalu mengingat pesan-pesan yang disampaikan.
[Humas Polres Pekalongan Kota]

 

Berita Terkait