Lantas

TK Kemala Bhayangkara 88 Gandeng Satlantas Jadi Pembina Upacara

Tribratanewspoldajateng.com.purworejo-Kegiata upacara bendera rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah tidak saja hanya dilakukan di tingkat SD/MI, SLTP/MTS, SLTA/SMK/MA. Tetapi juga dilakukan di Paud / TK sebagai contoh Paud dan Taman Kanak-Kanak  Kemala Bhayangkari 83 Purworejo.

Hari ini Senin tanggal 10 April 2017 Kepala sekolah menggandeng Sat Lantas untuk menjadi pembina upacara. Hadir dalam upacara antara lain Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Purworejo, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Purworejo beserta pengurus, Paurmintu Sat Lantas Polres Purworejo, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 83 Purworejo beserta guru dan anak-anak Paud dan TK Kemala Bhayangkari Cabang Purworejo sebanyak 103 anak.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Purworejo Polda Jawa Tengah Iptu Ida Widaastuti dalam amanatnya menyampaikan materi tentang tata cara bila membonceng kendaraan supaya aman ke sekolah, APILL dan Rambu-rambu  lalu lintas. Anak-anak juga diminta untuk tahu nama sendiri, nama orang tua beserta nomor teleponnya, dan alamat rumah. Juga disampaikan anak-anak jangan sembarangan menerima pemberian dari orang yang tidak dikenal.

Meskipun masih usia dini tetapi anak didik Kemala Bhayangkari 83 Purworejo dapat mengikuti upacara bendera dengan semangat, tertib dan rapi. Mudah-mudahan dengan kegiatan upacara bendera ini akan tertanam kepada anak-anak sikap yang tertib, disiplin, sikap mental yang baik serta bukan saja kegiatan rutinitas namun sebagai bentuk penghargaan atas jasa – jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita.
Kegiatan upacarapun selesai dengan baik dan lancar serta diakhiri dengan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas.

( Dikyasa Poerjo )

Berita Terkait