BinkamSamapta

Polsubsektor Nusakambangan Cilacap Giatkan Patroli Dialogis Antisipasi Warga Asing Masuk Pulau Nusakambangan

tribratanews.jateng.polri.go.id/, Cilacap – Kepolisian Sub Sektor Nusakambangan Polres Cilacap Polda jateng melaksanan patroli di sekita pulau  Nusakambangan Cilacap.
Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kemana dan ketertiban di wilayah pulau Nusakambangan yang merupakan wilayah hutan lindung.
Selain terdapat beberapa lembaga pemasyarakat di pulau Nuskambangan banyak juga perumahan dari pegawai Lapas yang tinggal di pulau Nusakambangan.
Ada juga penduduk dari luar Nusakambangan yang sengaja tingga di pulau Nuskambangan sebagai petani pengrajin gula kelapa atau penggarap ladang sawah yang ada di pulau Nusakambangan.
Kapolsubsektor Nusakambangan Ipda Siswanto pada hari Senin (11/4/2017) melaksanakan sambang dan patroli dialogis dengan menemui beberapa warga masyarakat yang tinggal dipulau Nusakambangan.
“Mereka sudah meminta ijin dari pihak lembaga pemsayarakatan untuk menderes pohon kelapa dan menggarap lahan sawah yang ada di Nusakambangan ” Kata Ipda Siswanto.
Kebanyakan mereka berasal dari luar Cilacap seperti Kawunganten, Adipala bahkan ada yang berasal dari wilayah luar Cilacap.
Pariman warga Purbalingga yang menggarap ladang dan pembuat gula kelapa di pulau Nusakambangan mengatakan bahwa selama ini dirinya dan teman teman yang lain menempati rumah bekas pegawai lapas yang sudah tidak dipakai dan sudah meminta ijin serta didata dari pihak lapas.
Dirinya mengaku sudah 6 bulan menggarap ladang dan membuat gula merah di pulau Nuskambangan.
“Kami menghinbau kepada warga penggarap agar selalu berkordinasi dengan pos Polisi Nusakambangan dan melaporkan jika ada orang yang tidak dikenal masuk ke Nusakambangan” kata Ipda Siswanto.
Dengan kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Polisi diharapkan bisa mencegah masuknya orang asing ke Pulau Nusakambangan.
(Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait