Binmas

Program Kapolsek Karangdadap Seluruh Bhabinkmtbmas Secara Berkala Wajib Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah

Tribratanewspoldajateng.com, Pekalongan – Polsek Karangdadap Polres Pekalongan, agenda rutin bhabinkmtbmas Polsek Karangdadap selain melaksanakan pembinaan, Penyuluhan serta menyelesaikan permasalahan di desa di mana bhabinkmtbmas tersebut bertugas membina, bhabinkmtbmas juga melaksanakan program kegiatan yang di namakan Police go to School, di antaranya kegiatan pembinaan dan penyuluhan ke tiap-tiap sekolah dengan sasaran yaitu memberikan himbauan terhadap para pelajar.

Salah satu program kegiatan Police go to School yang dilaksanakan oleh Polsek Karangdadap sebagai ujung tombak yaitu Bhabinkmtbmas antara lain menjadi inspektur upacara hari Senin di tiap-tiap sekolah di masing-masing desa binaannya. Kegiatan menjadi inspektur upacara hari Senin serentak di laksanakan oleh jajaran bhabinkmtbmas Polsek Karangdadap merupakan program rutin dalam upaya Kepolisian memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar, baik itu siswa-siswi SD, SMP maupun SMA secara sebagai fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Seperti yang dilakukan bhabinkmtbmas desa Kebonsari Brigadir Miftakhul Hudy yang di dampingi Kanit Binmas Aiptu Diyono menjadi inspektur upacara di SD negeri 1 desa Kebonsari, Senin (10/4/2017) Pukul 07.00 Wib, pada kesempatan amanatnya Kanit Binmas menyampaikan tentang kenakalan remaja, bahaya Narkoba dan larangan penggunaan sepeda motor terhadap para pelajar yang belum memiliki SIM C, serta pelajar tidak mudah perpengaruh oleh lingkungan sekitar di tempat tinggalnya, karena peredaran narkoba sudah memasuki ke sekolah-sekolah tidak memandang itu sekolah SD, SMP, SMA.

Guna mencegah hal tersebut maka Kepolisian sektor Karangdadap dan jajaran bhabinkmtbmasnya akan terus menerus melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah agar mengurangi dan mencegah bertambahnya tingkat penggunaan narkoba di usia dini. (Agus A)

Berita Terkait